Candi Borobudur Sebuah Warisan Budaya Luar Biasa dari Jawa Tengah Indonesia

Posted by Unknown on Monday, July 7, 2014

Candi Borobudur Sebuah Warisan Budaya Luar Biasa dari Jawa Tengah Indonesia - Sebuah pemandangan tropis yang dihiasi dengan ratusan arkeologi berupa candi yang megah sebagai situs warisan dunia UNESCO (termasuk Candi Prambanan). Candi Borobudur dan Prambanan adalah dua tujuan wisata eksotis yang membuat semua mata yang memandangnya akan terpesona. Kemegahan dan kompleksitas candi tersebut akan tampak ketika kita melihatnya, jangan lewatkan untuk mengambil gambarnya dengan kamera foto untuk mengabadikan kemegahannya yang tiada duanya di dunia ini.

Candi Borobudur menjadi salah satu simbol kemegahan Jawa Tengah Indonesia hingga sekarang ini dan diakui sebagai hasil karya seni tingkat tinggi tertua di Asia Tenggara. Aspek kegiatan spiritualitas di provinsi Jawa Tengah terus dibangun dan dilestarikan yang disajikan bersama dengan budaya yang artistik yang terus hidup berdampingan dengan mundanities pada kehidupan sehari-hari.

Candi Borobudur Sebuah Warisan Budaya Luar Biasa dari Jawa Tengah Indonesia

Sejarah Singkat Borobudur

Candi Borobudur dibangun pada saat para saudagar India datang ke Indonesia dan menyebarkan ajaran Budha dan Hindu yang tersebar di wilayah Jawa. Agama Buddha dan Hindu hidup harmonis berdampingan di Provinsi Jawa hal ini terbukti bahwa meskipun mereka berbeda agama, beberapa dari mereka membentuk sebuah ikatan keluarga yang berbeda agama dengan cara menikah. Tidak hanya itu, bahkan kuil juga dibangun dengan bentuk campuran antara agama Hindu dan Buddha.

Adaptasi agama dan adat istiadat India dengan kesenian dan tradisi lokal dibangun dengan gaya yang unik atau yang dikenal dengan istilah Kesenian Hindu-Jawa.

Peristiwa letusan gunung Merapi telah mempengaruhi kunjungan wisata beberapa waktu yang lalu karena imbas dari abu dari letusan gunung berapi, selain itu juga kerusakan lingkungan alamnya. Namun sekarang setelah dilakukan perbaikan, geliat wisata kembali seperti sebelumnya dengan jutaan orang berkunjung setiap tahun.

Panduan dan Arahan ke Borobudur

Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko terdapat di pulau Jawa provinsi Jawa Tengah yang berlokasi dekat dengan kota Yogyakarta yang memiliki penduduk sekitar 4 juta orang.

Letak Candi Borobudur tidak terlalu jauh dengan dua kota yang menarik lainnya, yaitu Solo dan Semarang yang juga bisa dengan mudah dijangkau dengan pesawat.

Akses ke Obyek wisata Candi Borobudur sangat mudah, yaitu bisa ditempuh dengan pesawat, kereta api, atau bus. Panduan Menuju Candi Borobudur dari Yogyakarta. Untuk menuju Candi Borobudur bisa ditempuh dengan kendaraan sekitar 40 menit

Sumber: http://www.borobudurpark.com/

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment