Cara Mudah Menurunkan Tekanan Darah Tinggi dengan Bunga Matahari

Posted by Unknown on Saturday, July 5, 2014

Cara Mudah Menurunkan Tekanan Darah Tinggi dengan Bunga Matahari - Bunga Matahari dapat digunakan untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Tanaman bunga matahari adalah tanaman hias yang sangat indah dipnadang. Bunga matahari dikenal sebagai salah satu bunga hias yang memiliki bentuk bunga yang khas yang sangat indah. Keindahan bungan matahari tidak hanya sebatas sebagai tanaman hias saja, bunga matahari juga memiliki segudang manfaat untuk kesehatan kita, salah satunya adalah menurunkan tekanan darah tinggi.

Biasanya bunga matahari dimanfaatkan untuk pelengkap taman di halaman rumah kita sebagai tanaman hias. Biji bunga matahari biasanya dibuat camilan yang dikenal dengan kwaci bunga matahari. Para penderita tekanan darah tinggi atau kolesterol dapat mengkonsumsi biji bunga matahari, karena biji bunga matahari dapat membantu penurunan tekanan darah tinggi.

Bagian tanaman bunga matahari yang paling banyak digunakan adalah bijinya, akarnya, bunga, dan daunnya.

Cara Mudah Menurunkan Tekanan Darah Tinggi dengan Bunga Matahari

Manfaat lain tanaman bunga matahari adalah sebagai berikut:
  1. Daun dari tanaman bunga matahari dimanfaatkan sebagai obat borok, bengkak, dan gigitan serangga. Cara penggunaannya adalah dengan meremas atau lumatkan daun bunga matahari. Kemudian daun yang diremas atau dilumatkan tempelkan pada bagian yang terkena borok, bengkak, atau gigitan serangga. Borok, bengkak, dan gigitan serangga akan segera mengering.
  2. Mengobati demam tinggi dengan seduhan daun bunga matahari. Selain mengobati borok, daun bunga matahari juga mempunyai khasiat mengobati demam tinggi.
  3. Manfaat lain dari bunga matahari adalah, rebusan dari akarnya dapat dipakai untuk mengatasi rematik dan rasa nyeri.
  4. Selain itu, bunganya dapat digunakan sebagai pewarna karena mengandung bahan pewarna kuning.
  5. Biji bunga matahari, selain dimakan sebagai snack, juga dapat digunakan dalam pembuatan salad atau sandwich.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment